2020, Dompet Dhuafa Riau SIAPKAN KEBUTUHAN KAMBING DAN DOMBA QORBAN

By Redaksi 20 Feb 2020, 17:07:55 WIB Bisnis dan Ekonomi
2020, Dompet Dhuafa Riau SIAPKAN KEBUTUHAN KAMBING DAN DOMBA QORBAN

Keterangan Gambar : Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau Ali Bastoni.


Probisone.com, Siak-Masih terbukanya pasar untuk penyediaan daging kurban berupa kambing dan domba menjadi program dari Dompet Dhuafa riau untuk memberdayakan peternak di Kecamatan Dayun Kabupaten Siak. target tahun ini sebanyak 250 kambing dan domba/ dapat di hasilkan untuk memenuhi target kurban di tahun 2020 .

Pemberdayaan masyarakat terus dilakukan oleh Dompet Dhuafa riau, dengan memberdayakan salah satunya kelompok peternak di siak kecamatan dayun kabupaten siak. dari lokasi sentra ternak yang di buat oleh Dompet Dhuafa Riau diperkirakan dapat mencukupi sebanyak 250 ekor ternak kambing dan domba, yang menjadi kebutuhan dalam pasar qorban setiap tahunnya. Pimpinan Cabang dompet dhuafa riau Ali Bastoni menjelaskan program pemberdayaan masyarakat ini tidak terlepas dari pantauan tim penngawas dompet dhuafa yang terus di berikan pendampingan sehingga peternak mandiri, dan kedepan menjadi pemberi zakat dari hasil ternaknya. program ini terus bergulir dan akan di kembangkan di kabupaten kota lainnya di provinsi riau.

“Melihat Potensi Yang ada dan Kemajuan dari Sentra Ternak Binaan Dompet Dhuafa Riau, Target 250 ekor Kambing dan Domba untuk Pemenuhan Daging Qurban di tahun 2020 InsyaAllah dapat terpenuhi”, Ujar Ali Bastoni Kepada Jurnalis Probisone.com

Ali Bastoni menambahkan dari program sentra ternak Dompet Dhuafa Riau di kecamatan dayun tim terus bergerak mencari lokasi dan tempat strategis lainnya dengan melibatkan masyarakat sekitar dalam program pemberdayaan.

(Syah)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment