Capella Honda Turut Edukasi Safety Riding Ditengah Masa Pandemi Covid-19

By Redaksi 01 Sep 2020, 11:40:33 WIB Bisnis dan Ekonomi
Capella Honda Turut  Edukasi Safety Riding Ditengah Masa Pandemi Covid-19

Keterangan Gambar : Instruktur Safety Riding sedang memberikan materi edukasi safety riding di webinar


Pekanbaru –  Berkomitmen dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat,  PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau mengadakan edukasi safety riding yang interaktif kepada pelajar melalui jaringan online Web Seminar Seminar (Webinar) dengan tema Praja Muda #Cari_Aman.

 

Kegiatan edukasi safety riding melalui Webinar ini kedua kali nya di lakukan. Melibatkan sebanyak 71 peserta dari siswa-siswi SMKN 1 Tuah Kemuning dari semua jurusan. Kegiatan ini dilaksanakan pada 31 Agustus 2020. Sebelum penyampaian materi, para peserta diarahkan untuk mengisi ujian pre test online untuk mengukur pemahaman peserta akan keselamatan berkendara.

 

Jonny Winata, Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau mengucapkan terima kasih atas semangat dan antusias para siswa/i SMKN 1 Kemuning yang telah bergabung dalam Webinar safety riding ini. 

 

"Meskipun dengan kondisi pandemi saat ini tidak menghalangi kami untuk tetap memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada para siswa/i untuk aware terhadap berkendara yang aman, nyaman dan selamat". Ujar Jonny Winata. 

 

Norman, M.Pd., Kepala SMKN 1 Tuah Kemuning menyambut baik kegiatan webinar safety riding yang diadakan oleh PT Capella Dinamik Nusantara Riau dan mengucapkan terimakasih atas diadakannya webinar safety riding ini. 

 

"Kegiatan tahunan dari pihak AHM yang menanamkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan di jalan raya didalam berkendaraan terutama bagi siswa/i di SMKN 1 Tuah Kemuning yang pada umummya memakai kendaraan kesekolah. Disamping itu SMKN 1 Tuah Kemuning berada di jalan lintas timur yang semakin hari kepadatannya semakin tinggi, maka sangat perlu menanamkan kesadaran terhadap warga sekolah untuk menjaga keselamatan berkendara di jalan raya. Kami berharap kedepannya lebih perluas lagi pelaksanaannya dengan melibatkan sekolah2 yang berada si sekitar SMKN 1 Tuah Kemuning". Ucap Norman, M.Pd

 

Kegiatan webinar dilanjutkan dengan penyampaian materi safety riding. Steven VHS, Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Main Dealer Honda wilayah Riau mengatakan dalam penyempaian materinya “90% angka kecelakaan dijalan raya disebabkan oleh faktor manusia. 

 

"Agar aman saat berkendara, sebelum berangkat gunakanlah perlengkapan berkendara lengkap, pastikan kondisi tubuh kita siap untuk berkendara dengan melakukan pemanasan kecil, dan cek kondisi kendaraan pastikan kendaraan siap untuk digunakan. Saat dijalan patuhi aturan lalu lintas dan etika berkendara. Untuk yang dibonceng wajib menggunakan perlengkapan berkendara karena resiko yang dibonceng dengan pembonceng adalah sama saat terjadi kecelakaan”. Ucap Steven VHS. 

 

Kegiatan berjalan lancar dan peserta pun di berikan kesempatan untuk bertanya seputar materi safety riding yang telah disampaikan. Setelah sesi Tanya jawab peserta diarahkan untuk mengikuti Post Test Online.


 

(YN, Editor Syah). 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment