LBH Tuah Negeri Nusantara Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Warga Binaan Lapas Narkotika Rumbai

By Redaksi 09 Apr 2021, 14:06:22 WIB Pekanbaru
LBH Tuah Negeri Nusantara Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Warga Binaan Lapas Narkotika Rumbai

Keterangan Gambar : Ketua LBH Tuah Negeri Nusantara Pekanbaru Memberikan Penyuluhan Hukum di Lapas Kelas II B Pekanbaru


Memberikan Pencerahan Bagi warga Binaan Dilapas Narkotika  Kelas II B Rumbai, LBH Tuah Negeri Nusantara Mengisi Penyuluhan Hukum.  Kegiatan ini turut mendapat apresiasi dari Pihak Lapas Narkotika Kelas II B Rumbai.

Bertempat di Aula Lapas Narkotika Kelas II B Rumbai, Lembaga Bantuan Hukum Tuah Negeri Nusantara memberikan Penyuluhan Hukum bagi warga binaan. Penyuluhan di berikan mengingat pentingnya  Memperjuangkan Hak-Hak Asasi Manusia yang telah di atur dalam Undang-Undang.  Dalam Penyuluhan Hukum ini LBH Tuah Negeri Nusantara Pekanbaru  Memberikan Pemahaman Hukum kepada Warga Binaan  dengan memberikan Penyuluhan Hukum. Kegiatan dilakukan dengan Ceramah Ilmu hukum dan dilanjutkan tanya jawab Masalah Hukum yang dialami oleh Warga Binaan.  Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas II B Rumbai antusias terhadap Kegiatan ini.   Dalam Kegiatan sosialisasi ini turut di hadiri Jajaran Pengurus Lapas Narkotik Kelas II B Rumbai.  Ketua LBH Tuah Negeri Nusantara Pekanbaru, Suardi, SH Menjelaskan Penyuluhan Hukum ini  sesuai amanat Undang Undang No 16. Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum  Bagi warga Tidak Mampu.  Ketua LBH Tuah Negeri Nusantara, menerangkan  Kategori tidak mampu ini Baik secara Ekonomi maupun secara keilmuan Hukum atau Buta Hukum.

"Alhamdulillah pada Hari ini kita diberikan kesempatan memberikan penyuluhan hukum di Lapas Kelas II B Rumbai Atau Lapas Narkotika. Bisa membantu masyarakat untuk Mendapatkan Bantuan Hukum Gratis Sesuai UU no 16 Tahun 2011, membantu warga binaan yang membutuhkan konsultasi hukum secara gratis". Ujar Suardi selaku 
Ketua LBH Tuah Negeri Nusantara Kota Pekanbaru.

Sementara itu Kepala Seksi Pembinaan , Pendidikan dan Kegiatan Kerja Lapas Narkotika Kelas II B Rumbai Erwin Siregar- Menjelaskan Sangat Mengapresiasi Adanya Penyuluhan Hukum Bagi warga Binaan ini. Hal ini bisa memberikan kesadaran Hukum  dan diharapkan Semakin Banyak Warga Binaan Dapat memanfaatkan Momentum ini untuk memperjuangkan Hak-haknya.

"  kita sangat mengapresiasi terkait pemenuhan kebutuhan hukum bagi warga binaan yang dilakukan oleh LBH Tuah Negeri Nusantara Kota Pekanbaru. terutama bagi warga binaan  dapat di bantu dalam mengurus proses hukum yang dijalani. Hak Hak warga binaan yang dimain undang-undang disosialisasikan kepada warga binaan untuk tidak berputus asa dan berjuang menempuh jalur jalur hukum untuk memperoleh hak nya". Ujar Erwin Siregar Ke wartawan Probisone.com

 

Dari Sosialisasi Bantuan Hukum ini diharapkan Semakin Banyak Masyarakat yang sadar Hukum dan memanfaatkan Bantuan Hukum secara Gratis ini sesuai UU no 16 tahun 2011.

Rno, Editor : Syah.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment