LBH Tuah Negeri Nusantara Perjuangkan Hak Syafitri Veronica atas kesewenangan Oknum Pimcab BRI

By Redaksi 18 Okt 2020, 17:34:10 WIB Kriminal dan Hukum
LBH Tuah Negeri Nusantara Perjuangkan Hak Syafitri Veronica atas kesewenangan Oknum Pimcab BRI

Keterangan Gambar : Tim Hukum Dari LBH Tuah Negeri Nusantara Usai Melaksanakan Sidang PHI berhadapan dengan PT Bank BRI


LBH Tuah Negeri Nusantara kota pekanbaru pada hari jumat (15/10) tepatnya  melakukan proses persidangan yang kedua dengan agenda tanggapan atau jawaban dari pihak Tergugat yakni PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) atas gugatan Pemutusan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Pekanbaru yang telah diajukan oleh LBH Tuah Negeri .

 

LBH Tuah Negeri Nusantara Nusantara  mewakili klien bernama Safitri Veronica yang merupakan mantan karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tembilahan. 

 

"Adanya gugatan yang kami ajukan merupakan sebuah langkah perlindungan hukum bagi karyawan dalam hal ini Safitri Veronica atau pekerja untuk menuntut atas hak yang seharusnya diperoleh bagi pekerja sebagai tanda penghargaan karena telah mengabdi dan membantu sebuah perusahaan sehingga perusahaan tersebut semakin maju dan berkembang berdasarkan dengan ketentuan UU yang berlaku". Ujar Ketua LBH Tuah Negeri Nusantara Pekanbaru Suardi.  


 

Lebih lanjut Suardi menerangkan  pada kenyataannya PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Tembilahan tidak melaksanakan apa yang seharusnya dilakukan sebagaimana perintah sebuah Undang-undang yakni terkait dengan pelaksanaan perjanjian kerja yang telah pernah disepakati dengan karyawan. 

 

" Kita melihat ada kesewenang-wenangan yang terjadi  yang dilakukan dengan cara memindahkan atau memutasi karyawan dengan seenaknya saja sehingga terjadilah Pemutusan Hubungan Kerja yang dilakukan dengan sepihak oleh pihak Bank BRI". Ucap Suardi Ke wartawan. 



 

Lebih lanjut Suardi menjelaskan  selaku kuasa hukum menilai dan menganggap tindakan mutasi yang dilakukan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Tembilahan merupakan tindakan yang sengaja seakan membuat klien kami merasa tidak betah dan tidak nyaman dalam bekerja sehingga terjadilah perselisihan antara pekerja klien kami dengan  PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Tembilahan.

 

" Kita telah   melakukan mediasi Secara Tripartit pada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Riau dan telah mengeluarkan anjuran namun tidak dindahkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Tembilahan. Sehingga Upaya hukum sampai ke Pengadilan Hubungan Indutrial     Pada Pengadilan Negeri Pekanbaru". Tutur Suardi menerangkan . 

 

Suardi menambahkan Upaya memperjuangkan Keadilan dan hak saudara Syafitri Veronika akan terus di perjuangkan dengan mengungkap semua fakta dan bukti pada persidangan selanjutnya. 

 

Untuk diketahui pada persidangan pertama Pimpinan Cabanh BRI Tembilahan Riki Rinda Sakti ikut hadir menyaksikan persidangan , Namun pada persidangan kedua 

Bank BRI diwakili oleh Legal Officer Dicky Julio Saputra. 


 

(RNO , editor: Syah) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment