Pemprov Riau Dorong Askonas Riau Gandeng Kontraktor Lokal untuk mengisi Pembangunan

By Redaksi 03 Mar 2021, 20:17:24 WIB Riau
Pemprov Riau Dorong Askonas Riau Gandeng Kontraktor Lokal untuk mengisi Pembangunan

Keterangan Gambar : Asisten Dua Setda Provinsi Riau Eva Revita membuka Kegiatan Seminar dan Muscab III Askonas Riau Di Hotel Royal Asnof


Pekanbaru-- Pemerintah Provinsi Riau menyambut positif dilaksanakannya seminar kontruksi dan musyawarah cabang III DPC Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) se Provinsi Riau periode 2021-2026 di Hotel Royal Asnof Pekanbaru, Rabu (3/2/21). 

Dalam Pertemuan ini , Asisten II Setdaprov Riau Eva Revita mendorong Askonas Riau untuk memberdayakan kontraktor lokal dalam mengisi pembangunan di Riau. 

Lebih Lanjut Eva Revita juga menyampaikan batasan batasan yang harus dipatuhi terkait dengan pengadaan barang dan jasa . 

" Kebutuhan terkait konstruksi ini saat ini meningkat secara signifikan. keseluruhan pelaku jasa kontruksi bisa mengambil bagian dari proyek strategis nasional . karena memang kita ketahui program strategis nasional masih melihat adanya proyek strategis nasional di Provinsi Riau. salah satunya pembangunan tol yang sedang dilakukan Bangkinang- Pangkalan. Serta Pekanbaru- Rengat. pelaku jasa Kontruksi dapat mengambil bagian , juga turut hadir BUMD kita,"terang Eva Revita 

Ia juga menjelaskan, masuknya BUMD Riau dalam proyek strategis nasional  dan menggandeng kontraktor atau pelaku konstruksi di Riau sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Seminar ini merupakan salah satu komunikasi dan juga silaturahmi yang dapat memiliki daya ungkit untuk teman teman asosiasi . tapi juga menghasilkan suatu pemikiran yang strategis. dan memberikan perkembangan untuk jasa kontruksi ke depan. kita percaya struktur usaha yang kokoh membutuhkan iklim usaha yang sehat, dan berdasarkan hubungan komplementer antara pengguna jasa dan penyedia jasa.  pemerintah dan dunia usaha harus transparan dan jujur serta berkeadilan," terangnya. 

Asisten II Setda Provinsi Riau Eva Revita juga menjelaskan tata kelola yang baik dapat dimanfaatkan Askonas membentuk susunan kepengurusan yang lebih baik dari sebelumnya.  bisa berpartisipasi dalam tugas pokok dan fungsi Askonas dalam pembangunan di Provinsi Riau. Dalam Tema Seminar Riau dan Program Pembangunan Strategis Nasional Mengingatkan Jajaran Pengurus Askonas untuk menggandeng Kontraktor lokal terlibat dalam proyek strategis nasional dan daerah.

Sementara itu, Ketua DPD Askonas Provinsi Riau Ilmiyawan menjelaskan Seminar ini merupakan bentuk mendukung pembangunan di daerah dan nasional dan menciptakan sinergisitas antar stakeholder bersama Pemerintah untuk menciptakan rantai pasokan pertumbuhan ekonomi. 
 
" Kita sebagai asosiasi jasa konstruksi mendukung pembangunan di daerah dan Nasional. sinergisitas antar stakehokder . pemerintah dan masyarakat jasa kontruksi bagian yg tidak mungkin dipisahkan sehingga menjadi rantai pasok pertumbuhan ekonomi," Ujar Ilmiyawan.

Sumber: MediaCenter_Riau




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment