PJ Bupati Bengkalis Lantik Pengurus IPMKB Pekanbaru
Bentuk Dukungan Terhadap Besarnya Peran Pemuda Daerah

By Redaksi 25 Okt 2020, 10:03:58 WIB Bengkalis
PJ Bupati Bengkalis Lantik Pengurus IPMKB Pekanbaru

Keterangan Gambar : Pembacaan sumpah ikrar pengurus IPMKB-Pekanbaru Oleh PJ Bupati Bengkalis


Sabtu (24/10)     Penjabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi melantik pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis Kota Pekanbaru yang bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit Provinsi Riau. Pelaksaan pelantikan ini diikuti dengan pengucapan sumpah ikrar bakti sebagai pengurus di satu masa kepengurusan dengan penuh hikmat.

 

Proses pelaksanaan acara pelantikan sekaligus momentum silaturahmi ini disiapkan oleh panitia dalam bentuk usaha menjalin silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah Kabupaten Bengkalis dan para mahasiswa Kabupaten Bengkalis yang mengenyam pendidikan di Kota Pekanbaru. 

 

M. Alga Vicky Azmi selaku Ketua Panitia menuturkan dalam sambutannya bahwa pelantikan pengurus kali ini merupakan sebuah kesempatan untuk menjalin hubungan baik sekaligus komunikasi, dan tidak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelantikan. 

 

Dalam pelantikan tersebut turut hadir demisioner ketua umum IPMKB-Pekanbaru dalam masa jabatan 2017-2019. “IPMKB-Pekanbaru harus selalu kita hidupkan, yang mana hal ini karena IPMKB-Pekanbaru ini telah berdiri lebih kurang 20 tahun” Jelasnya. 

 

Usai dilantik dengan pengucapan sumpah ikrar pengurus, ketua umum IPMKB-Pekanbaru terpilih Rangga Saputra menyampaikan bahwa meski pelantikan ini terkesan sedikit terlambat dari waktu yang seharusnya, namun kerjasama seluruh pengurus hingga saat ini masih sangat terjaga, hal ini atas dasar kesadaran akan pentingnya pemanfaatan anak muda terutama bagi daerahnya sendiri. 

 

Harapan besar dari pihak pemerintah Kabupaten Bengkalis terutama melalui PJ Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi, AP.,M.Si kepada pengurus IPMKB-Pekanbaru dan seluruh anak muda bahwasanya mahasiswa mempunyai  peranan yang strategis dalam upaya menjadi mitra untuk mensosialisasikan pembangunan, terutama pembangunan daerah, juga menyampaikan berbagai hal yang sedang dihadapi  oleh negeri junjungan saat ini. “Kami harap pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis Kota Pekanbaru ini nantinya dapat menampung segala macam aspirasi dan menjalin komunikasi terhadap berbagai pihak di sisa masa kepengurusan”, Pungkasnya. 

 

Selain dihadiri langsung oleh PJ Bupati Bengkalis, acara pelantikan IPMKB-Pekanbaru ini juga dihadiri oleh beberapa jajaran Dinas Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, berbagai organisasi dan paguyuban mahasiswa, serta beberapa pihak media, dengan tetap mematuhi protokal kesehatan yang berlaku.

 

YN, Editor: Syah. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment