Ro-ro Alai Insit - Pecah Buyung Kabupaten Meranti Mulai Dibangun

By Redaksi 13 Okt 2020, 22:56:58 WIB Riau
Ro-ro Alai Insit - Pecah Buyung Kabupaten Meranti Mulai Dibangun

Keterangan Gambar : Foto Bersama Usai Penanda tanganan Kerjasama Direktur TSDP dengan Direksi PT Multi Ocean Shipyard.


Probisone.com, Pekanbaru - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, bahwa tahun 2021 mendatang warga bakal dapat menikmati layanan kapal penyeberang Ro-ro dari Alai Insit menuju Pecah Buyung.

 

Menyusul kepastian pembangunan kapal penyeberangan Ro-ro yang diperuntukkan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI (Dirjen Hubdat Kemenhub RI) untuk melayani penyeberangan di wilayah tersebut, resmi mulai dikerjakan kontraktor pada hari Selasa (13/10/2020).

 

Dirjen Hubdat Kemenhub RI terus merealisasikan komitmen merangkai pulau atau konektivitas-aksesibilitas transportasi, dengan membangun sejumlah kapal penyeberangan jenis Ro-ro dan Bus Air.

 

Pada tahun anggaran 2020-2021 ini, Dirjen Hubdat telah menganggarkan pembangunan lima unit kapal penyeberangan Roro berkekuatan 150-1.500 GT, yang pelaksanaan dimulai tahun 2020 ini, dan salah satunya diperuntukkan bagi masyarakat Riau.

 

Hal ini disampaikan Dirjen Hubdat Budi Setiyadi dalam sambutannya yang dibacakan Direktur TSDP Marwanto Heru Santoso, ketika meletakkan Lunas Kapal di dok PT. Multi Ocean Shipyard, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau.

 

"Pembangunan kapal penyeberangan Ro-ro 300 GT ini diharapkan dapat mendukung konektivitas dan aksesibilitas, bagi distribusi orang, kendaraan dan barang di Provinsi Riau," kata Dirjen Hubdat.

 

Peletakan Lunas kapal tersebut, ditandai dengan pengelasan lunas dan dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak kerja, antara Direktur TSDP dengan Direksi PT Multi Ocean Shipyard.

 

Direktur TSDP juga menyampaikan harapan Dirjen Hubdat, agar ke depan kapal penyeberangan ini bisa dimanfaatkanmasyarakat Riau secara optimal.

 

Sumber: Humas BPTD IV Editor: Syah.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment